PAST LIFE REGRESSION

Banyak klien menanyakan mengenai kehidupan masa lampau atau kehidupan sebelum kita dilahirkan dan tidak sedikit dari mereka yang memfonis dirinya mungkin bermasalah dikehidupan ini karena akibat dari kehidupan masa lampaunya, klien ini biasanya sudah sering membaca buku atau artikel tentang kehidupan masa lamapu atau biasa disebut Past Life. Bahkan ada klien yang sangat penasaran dan memohon untuk dibimbing kekehidupan sebelum dia dilahirkan saat ini, tentu saja klien ini saya tolak karena hal ini bertentangan dengan kode etik kami sebagai Hipnoterapis kecuali dalam ranah terapi dan klien secara tidak sengaja mundur ke kehidupan masa lampaunya.

Hm…  tapi benarkah kehidupan masa lampau ada?

Pembaca yang bijaksana, dalam dunia Hipnoterapi ada istilah Regresi yaitu salah satu teknik terapi untuk membawa klien mundur ke masa lalunya atau bahkan ke masa kehidupan sebelum kita dilahirkan. Dengan teknik ini tidak menutup kemungkinan kita menemukan akar masalah yang dihadapi klien. Regresi yang baik adalah regresi spontan yang artinya klien dalam proses terapi tanpa sengaja mundur kekehidupan lampaunya. Bagi kebanyakan orang ini akan menjadi sebuah kontroversi apakah benar kita pernah hidup sebelum kita dilahirkan?.

Banyak sekali buku-buku yang mengulas tentang kehidupan masa lampau dan kami sering kali menjumpai di ruang terapi, klien yang masuk kondisi relaksasi yang sangat dalam dan kita bimbing mundur ke masa lalunya, ternyata yang terjadi adalah klien mundur sangat jauh melewati masa di kandungan dan sampai sebelum dia dilahirkan. Klien dengan sangat mudah menceritakan apa yang terjadi, bagaimana kehidupannya saat itu dan apa yang terjadi bahkan klien bisa bercerita tentang kematiannya disebabkan oleh apa, uniknya ada klien yang mengaku berasal dari negeri tertentu dan bisa berbahasa negeri tersebut walaupun dalam kehidupan saat ini klien tidak bisa berbahasa tersebut.

Apakah ini hanya sebuah imajinansi yang muncul dari pikiran bawah sadar klien atau memang benar-benar terjadi sebelumnya? Apakah kita harus mempercayai semua yang dikatakan klien? Bagi kami sebagai seorang Hipnoterapis bukan masalah percaya atau tidak percaya tetapi tujuan yang terpenting adalah klien sembuh dan terbebas dari belenggu masalahnya karena sekali lagi sebagaian besar akar masalah klien berasal dari masa lalu klien.

Lalu bagaimana pendapat anda, apakah perlu memperdebatkan hal ini, saya rasa biarkan ini menjadi rahasia alam semesta dan Sang Pencipta.