PROSEDUR TERAPI

Terapi bersifat kontrak upaya dan bukan kontrak hasil, yang artinya klien dan terapis bersama-sama berupaya dengan maksimal untuk mencapai pencapaian-pencapaian positif yang dikehendaki oleh klien, untuk itu klien diminta terbuka mengenai permasalahannya untuk mempermudah menemukan akar masalah yang dihadapi klien.

Klien yang akan terapi wajib membaca aturan standar terapi dan mengisi formulir data diri yang didalamnya  termasuk mengisi keluhan atau permasalahan klien (intake form). Formulir bisa langsung di download dari website ini atau kirim alamat email melalui SMS ke 0821 4700 6947 untuk mendapatkan formulir terapi, setelah formulir diisi harus dikirim balik ke info@gedesubrata.com untuk segera dijadwalkan terapi.

Formulir ini bersifat rahasia, hipnoterapis sangat menjaga kerahasiaan identitas dan data diri klien. Hal ini untuk menjaga kenyamanan klien agar permasalahan klien tidak diketahui orang lain terutama apabila masalah klien berhubungan dengan orang terdekat atau keluarga.

Berikut yang harus diketahui klien sebelum terapi :

    1. Mengisi formulir terapi
    2. Satu sesi bisa 2 jam atau lebih, berupa konseling dan atau terapi.
    3. Terapi bisa berlangsung 1 hingga 4 sesi tergantung aspek atau masalah yang ditangani, aspek ringan cukup 1 sesi.
    4. Harus ada niat yang sungguh-sungguh dari diri sendiri (orang yang diterapi), tanpa ada paksaan dari orang lain untuk mencapai pencapaian positif yang diinginkan klien.
    5. Mengijinkan untuk diterapi (tidak menganalisa saat terapi berlangsung).
    6. Menceritakan semua permasalahan yang dirasakan dan tidak ada yang disembunyikan (all out).
    7. Pasrah dan percaya kepada hipnoterapis.
    8. Menetapkan hal/aspek/permasalahan yang ingin ditangani secara spesifik (intake form).
    9. Waktu dan tanggal terapi berdasarkan perjanjian (appoinment).
    10. Untuk anak/remaja hingga usia 20 tahun, orang tua diminta datang untuk mendengarkan penjelasan hipnoterapis.

Dengan klien membaca dan menyetujui Prosedur Terapi diatas berarti proses terapi bisa dilanjutkan dan ini merupakan komitmen klien membantu dirinya sendiri untuk sembuh atau mengatasi masalah yang ada pada diri klien.